METAFISIKA

Magelang, 14 April 2019 – Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Universitas Tidarmengadakan kegiatan METAFISIKA.Metafisika merupakan kependekan dari Menjalin Tali Silaturahmi BEM FISIP Lintas Angkatan. Dimana BEM FISIP 2019 mengundang kepengurusan sebelumnya, yakni BEM FISIP 2018 untuk bertemu guna menjalin silaturahmi dan sharing-sharing pengalaman serta ilmu selama kepengurusan di tahun 2018.

Kegiatan Metafisikaberlangsung mulai pukul 09.00 sampai 13.00 WIB bertempat di ruang pertemuan Museum BPK RI. Kegiatan ini mengundang fungsionaris BEM FISIP 2018 yang dihadiri oleh Erdi Syahputra (ketua BEM FISIP 2018) dan Shandi Prawiratama (Ketua Divisi Eksternal). Dan turut mengundang Bapak R.M. Mahendradi, S.H., M.Si. selaku pembina BEM FISIP 2018. Serta mengundang Ibu Ria Karlina Lubis, S.H., M.Hum., pembina BEM FISIP 2019, namun beliau tidak dapat hadir dikarenakan sedang melakukan kegiatan pengabdian masyrakat di Windusari.

Tepat pukul 09.30 kegiatan Metafisika dibuka oleh MC dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Pertama, sambutan dari ketua BEM FISIP 2019, Fauziah Riskiyasari. Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan meminta doa restu untuk kesuksesan BEM FISIP 2019 mendatang dalam menjalankan setiap program kerjanya. Kedua, sambutan dari Pak Dadiek. Beliau menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya yang baik dengan kepengurusan BEM FISIP 2018 dan memberi semangat serta ruang untuk berdiskusi apabila BEM FISIP 2019 membutuhkan bantuannya. Ketiga, sambutan dari Erdi Syahputra yang menyampaikan dukungannya untuk semua fungsionaris BEM FISIP 2019 dan berpesan agar semua fungsionaris tetap berpegang teguh komitmen dan loyalitasnya terhadap organisasi.

Point-point yang dibahas bersama yakni mengenai; (1) Pendanaan (2) Mekanisme lomba atau kesenian dan olahraga.(3) Proker tahunan yakni sekolah kesekretariatan dan keuangan. (4) Public Hearing akan dilimpahkan kepada prodi masing-masing. (5) Issue mengenai pemilihan dekan FISIP. (6) Mekanisme pendampingan mahasiswa baru. (7) Persiapan pelaksanaan Otadama FISIP. (8) Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam menjaga pola kaderisasi akan mengadakan Upgrading. (9) FISIP BAIK, merupakan sebuah program kerjayang bergerak dibidang masyarakat. Erdi menuturkan bahwa tantangan terbesar ketika kita terjun ke lingkungan masyarakat adalah komitmen dari kita untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan mengesampingkan ego pribadi. Perlu dilakukan MOU antara BEM FISIP 2019 dengan desa tertuju yang dijadikan tempat bakti sosial. Ditegaskanjuga bahwa dalam MOU hal yang harus diperhatikan adalah jangka waktu.

Erdi Syahputra juga memberi saran agar kedepan diharapkan terlaksana kegiatan semacam Metafisika ini, namun dengan mengundang seluruh BEM FISIP lintas angkatan. Dari masa kepengurusan BEM FISIP pertama hingga kepengurusan BEM FISIP periode sekarang ini.