PKKMB FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK 2019

“Bersinergi Wujudkan Mimpi”

Kamis, 22 Agustus 2019 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP 2019 selaku pelaksana amanah Univeritas Tidar menyelenggarakan Panduan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru T. A 2019/2020. PKKMB FISIPOL yang bertema Bersinergi Wujudkan Mimpi mengangkat sub tema yaitu “Mewujudkan Sinergitas Mahasiswa FISIPOL Kreatif dan Peduli Menuju Generasi Kritis Yang Berintegritas”, dengan mengangkat tiga nilai yang merupakan budaya FISIPOL itu sendiri yaitu; Literasi, Public Speaking dan Tanggap Rasa dengan diadakannya kegiatan PKKMB FISIPOL ini mahasiswa baru dapat memahami dan menerapkan budaya FISIPOL di kehidupan sehari – hari.

Kegiatan PKKMB FISIPOL 2019 berlokasi di Yon Armed 11 Kostrad Guntur Geni Jalan Kesatrian, Mertoyudan Gelangan Kec. Magelang, Jawa Tengah 56112. Sebelum memulai kegiatan pada pukul 06.00 – 06.30 WIB para peserta melakukan regisrasi dan cek perlengkapan barang bawaan, setelah itu dilanjutkan mobilisasi peserta ke Gedung Guntur Geni. Acara pembukaan pada pukul 07.00 WIB PKKMB di awali oleh ke dua MC yaitu Zulfikar Ranu Sasmita dan Eva Nurdin, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Sheryl Geven. Materi pertama yang disampaikan adalah Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas oleh Drs. Sujatmiko, M.Pa dilanjutkan materi Umum dan Keunagan Fakultas oleh Wahyu Prabowo, S.H., M.H. dilanjutkan materi program studi dan jurusan. Pukul 09.20 – 10.05 WIB Ice Breaking yang di moderatori oleh Noval Is Nurmansyah dan Rafi Setyawan menjadi momen yang paling membuat mahasiswa senang karena diisi oleh diskusi dengan isu “Pemindahan Ibu Kota” banyak mahasiswa yang berpendapat ada yang pro dan ada pula yang kontra terhadap isu permasalahan tersebut.

Dalam PKKMB FISIPOL 2019 selain mengenalkan materi Fakultas secara umum juga mempunyai materi inti yaitu E-learning dan Literasi. Narasumber materi tersebut adalah Bapak Wahyu Setiyadi, S.Kom, M.Kom. E-learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. karakteristik E-learning bersifat jaringan, yang membuatnya mampu memperbaiki secara cepat, menyimpan atau memunculkan kembali, mendistribusikan, dan sharing pembelajaran dan informasi. Pukul 12.00 – 12.45 WIB para mahasiswa melakukan sholat berjamaah dan makan siang. Pukul 13.00 WIB mahasiswa kembali ke Gedung Guntur Geni untuk mendengarkan Success Story dengan narasumber Bapak Drs. Suryantoro selaku Kadishub Kota Magelang yang merupakan alumni dari FISIPOL Universitas Tidar. Materi Ormawa FISIPOL diawali dengan DPM FISIP, BEM FISIP, Himanisra, HMPH dan HMIK yang menyampaikan gambaran umum tentang berjalannya proses organisasi di FISIPOL serta tanggung jawab dan tugas masing – masing ormawa yang ada. Materi Kemahasiswaan Fakultas yang dibawakan oleh Solihul Hakim S.H., M.H. menjadi akhir dari penyampaian materi pada PKKMB FISIPOL 2019. Kegiatan diakhiri dengan Mahasiswa baru meninggalkan Gedung Guntur Geni dan memasuki lapangan untuk melakukan konfigurasi. Dara Dharmesti selaku koordinator Art and Show memimpin dan mengarahkan mahasiswa baru untuk melakukan konfigurasi, pukul 17.00 WIB setelah melakukan konfigurasi 391 mahasiswa baru FISIPOL bersalaman dengan seluruh panitia dan meninggalkan lokasi PKKMB FISIPOL 2019 dengan tertib.

Kontak Person
Ronny Agung Prakoso Achmadi ( WA. 085643336767 )
E-mail: bemfisipuntidar2@gmail.com
Departemen PSDM