HIMPUNAN MAHASISWA PRODI HUKUM

PROFIL

Himpunanan Mahasiswa Prodi Hukum Universitas Tidar yang selanjutnya disingkat menjadi HMPH UNTIDAR adalah organisasi mahasiswa formal intra kampus, yang beranggotakan seluruh mahasiswa Prodi Hukum dan berkedudukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar. HMPH UNTIDAR dididirikan di Kota Magelang pada tanggal 8 Januari 2018. Tujuan dibentuknya HMPH UNTIDAR yaitu untuk menampung dan mewadahi seluruh aspirasi mahasiswa Prodi Hukum Universitas Tidar dalam mengembangkan minat, bakat, serta kemampuan yang sesuai dengan disiplin Ilmu Hukum itu sendiri maupun potensi-potensi yang ada lainnya. HMPH UNTIDAR adalah organisasi independen yang tidak berada di bawah kendali organisasi lain serta diselenggarakan berdasarkan asas keterbukaan, kekeluargaan, dan demokrasi serta tidak bertentangan dengan Pancasila dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam kepengurusannya, HMPH UNTIDAR bersifat sukarela tidak membedakan suku, ras, golongan, dan agama. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum UNTIDAR bertempat di sekretariat HMPH, Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNTIDAR yang beralamat di Jalan Kapten Suparman Nomor 39, Tuguran, Magelang.

VISI

Terwujudnya Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum yang berdedikasi melayani mahasiswa Program Studi Hukum yang bekerja secara progresif dan sinergis dengan berlandaskan asas kekeluargaan demi kebermanfaatan bagi Program Studi Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar dan Indonesia.

MISI

1. Bergerak bersama seluruh civitas akademika Program Studi Hukum Universitas Tidar dengan berlandaskan asas kekeluargaan dan profesionalisme;

2. Menciptakan suasana Program Studi Hukum Universitas Tidar yang suportif dan kondusif dalam segala bentuk yang mendukung prestasi serta pengetahuan keilmuan bagi mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Tidar;

3. Menjadi ujung tombak dalam melakukan Advokasi yang responsif, solusif dan aspiratif;

4. Bergerak sinergis dengan seluruh elemen mahasiswa dalam tingkat prodi, fakultas dan universitas;

5. Membentuk kepekaan dan peran serta mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Tidar terhadap dinamika sosial dan kemahasiswaan baik dalam dan luar kampus.

MEDIA SOSIAL